Bungkam Wolves, Arsenal Makin Mantap di Pucuk Klasemen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Arsenal meraih kemenangan tipis 2-1 krusial atas tamunya, Wolves, pada laga pekan ke-14 Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Sabtu (2/12) sore WIB. Tambahan tiga poin memperkuat posisi Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris.

Arsenal kini mengoleksi 33 poin dari 14 pertandingan di puncak klasemen Liga Inggris. Arsenal unggul empat poin dari peringkat kedua Manchester City dan lima poin dari peringkat ketiga Liverpool, keduanya belum memainkan pertandingan ke-14.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Wolves yang untuk pertama kalinya menurunkan pemain naturalisasi timnas Indonesia Justin Hubner di Liga Inggris meski tidak bermain di laga ini, kini tertahan di peringkat ke-13. menempati posisi teratas klasemen dengan 15 poin dari 14 pertandingan.

Justin Hubner saat memperkuat tim Wolves U-21. [IG Justin Hubner]

Di Emirates Stadium, tuan rumah Arsenal unggul cepat pada menit keenam. Gol pertama Arsenal datang dari Bukayo Saka yang berhasil menusuk dari sisi kanan pertahanan Wolves.

Kerjasama Saka dengan Gabriel Jesus dan Takehiro Tomiyasu sukses ditutup dengan tendangan keras Saka ke arah gawang Jose Sa.

Arsenal yang sudah unggul mulai bermain lebih berani. The Gunners yang semakin menekan berhasil mengambil alih permainan. Tak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk semakin memperlebar keunggulannya.

Pada menit ke-13, Oleksandr Zinchenko yang bekerja sama dengan Jesus berhasil mengirimkan umpan kepada Martin Odegaard yang berbuah gol kedua Arsenal.

File foto - Pemain Arsenal Martin Odegaard bermain pada laga Piala Florida melawan Chelsea di Camping World Stadium, Amerika Serikat pada 23 Juli 2022. ANTARA/AFP/MIKE EHRMANN
Kapten Arsenal Martin Odegaard. [AFP / MIKE EHRMANN]

Hingga babak pertama berakhir, skor tak berubah. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Arsenal dengan skor 2-0.

Di babak kedua, Arsenal banyak menciptakan peluang emas. Namun sayang tim tuan rumah selalu gagal memaksimalkan peluang tersebut.

Bukannya memperbesar keunggulan, Arsenal malah kebobolan. Wolves berhasil memperkecil keunggulan pada menit ke-86 lewat gol striker Matheus Cunha.

Cunha diberi ruang bebas untuk melepaskan tembakan keras setelah barisan pertahanan Arsenal melakukan kesalahan.

Gol di menit akhir membuat Wolves semakin bertekad menyamakan kedudukan. Wolves bahkan lebih sering mengancam pertahanan Arsenal.

Namun Arsenal berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga akhir pertandingan.

Berbaris:

Arsenal XI: Raya; Tomiyasu, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Beras, Odegaard, Trossard; Saka, Yesus, Martinelli.

Cadangan: Ramsdale, White, Nketiah, Kiwior, Soares, Jorginho, Nelson, Elneny, Havertz.

Pelatih: Mikel Arteta (Spanyol)

Serigala XI: Sa; Dawson, Kilman, Toti; Semedo, Doyle, Traore, Bellegarde, Bueno; Hwang, Cunha.

Cadangan: Doherty, Bueno, Silva, Kalajdzic, Sarabia, Bentley, Chirewa, Whittingham, Hubner.

Pelatih: Gary O’Neil (Inggris)