Bundesliga dan Borussia Dortmund Sambangi PSSI, Apa yang Dibahas? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Perwakilan Bundesliga atau operator Liga Jerman dan Borussia Dortmund melakukan kunjungan ke kantor PSSI, GBK Arena Senayan, Jakarta pada 17-18 Juli 2023. Kunjungan ini merupakan bagian dari kerjasama PSSI dengan federasi sepak bola Jerman (DFL).

Delegasi Bundesliga dan Borussia Dortmund terdiri dari empat orang. Mereka adalah Christian Diercks sebagai Head of Borussia Dortmund Academy, Dennis Kittel sebagai Head of Bundesliga International Sales and Strategic Projects, Verena Leidinger sebagai Borussia Dortmund International and New Business Manager, dan Tizian Ibach sebagai Bundesliga International Marketing and Business Development Manager.

Wakil Ketua Ratu Tisha Destria menerima rombongan tersebut dan langsung menggelar rapat dan diskusi, Senin (17/7/2023). Kedua belah pihak membahas berbagai hal, salah satunya adalah kepelatihan dan kompetisi remaja.

Keesokan harinya, delegasi Bundesliga dan Borussia Dortmund mengunjungi latihan Timnas Indonesia U-17, kemudian dilanjutkan ke Stadion Gelora Bung Karno Utama, Jakarta.

Mereka semua didampingi Direktur Teknik Indra Sjafri. Setelah itu, Wakil Ketua Zainudin Amali didampingi Sekjen Yunus Nusi menerima rombongan dan menggelar rapat.

“Kami mengapresiasi kedatangan perwakilan Bundesliga dan Borussia Dortmund. Hari ini kami banyak berdiskusi seperti pengembangan dan sistem kompetisi, timnas, organisasi dan lain-lain,” ujar Zainudin Amali dalam keterangannya, Selasa (18/7). /2023).

Beberapa waktu lalu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menandatangani kerja sama dengan DFL. Kerja sama difokuskan pada dua bidang utama, pertama, peningkatan kapasitas teknis dan keahlian olahraga.

Kedua, memajukan struktur liga dan klub. Dalam MoU tersebut, kedua belah pihak berkomitmen untuk menyelenggarakan pelatihan dan kerja sama dalam pemasaran bersama, serta mendukung kegiatan inti dalam sepak bola.