Arema FC Umumkan Perekrutan Duo Timnas Indonesia U-20 dari Persija – Berita Hiburan

by

Pahami.id – RESMI Arema FC meminjam dua pemain muda yang tergabung dalam Timnas U-20 Indonesia untuk memperkuat skuat Singo Edan pada kompetisi Liga 1 2023/2024.

Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan, dua pemain pinjaman tersebut adalah Ginanjar Wahyu Ramadhani dan Achmad Maulana Syarif yang sebelumnya memperkuat Persija Jakarta.

“Arema resmi merekrut Ginanjar Wahyu dan Achmad Maulana Syarif,” kata Wiebie seperti dilansir Antara, Minggu (11/6/2023).

Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas. (DI ANTARA/[email protected]_andriyas76)

Wiebie menjelaskan perekrutan dua pemain muda itu merupakan rekomendasi dari tim pelatih. Tim kepelatihan Arema FC telah melakukan beberapa pertimbangan teknis dan pengembangan potensi kedua pemain tersebut.

Meski usianya masih muda, lanjut dia, kedua pemain tersebut dinilai memiliki pengalaman yang relevan karena sudah meniti menit bermain untuk Persija di Liga 1 dan berstatus sebagai pemain Timnas U-20.

“Tentunya pertimbangan teknis diutamakan. Keduanya juga punya prospek ke depan karena masih muda,” imbuhnya.

Dalam persiapan tim menghadapi musim 2023/2024, Arema FC mendatangkan beberapa pemain di antaranya pemain asing yakni Charles Lokolingoy dari Australia, Ichaka Diarra dari Mali, dan Gustavo Almeida dari Brazil.

Selain itu, Arema FC telah mendatangkan sembilan pemain baru lokal yakni Flabio Soares, Hamdi Sula, Samuel Balinsa, Rifad Marabessy, Rendra Teddy, Fardan Harahap, Gufroni Al Ma’ruf, Dicky Agung Setiawan, dan Samsudin.

Arema FC juga menggelar laga uji coba dengan klub Liga 1 lainnya, Persikabo 1973 untuk menyambut musim baru ini.

Arema FC menang dengan skor 3-1 lewat gol Dedik Setiawan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor itu.