Alejandro Garnacho Cetak Gol Indah Saat MU Taklukkan Everton, Eric ten Hag: Itu Gol Fantastis – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tendangan salto Alejandro Garnacho menutup kemenangan Manchester United dengan mengalahkan Everton 3-0 pada laga pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024.

Kemenangan besar Manchester United di Goodison Park, Senin (27/11) dini hari WIB menambah penderitaan Everton yang semakin tenggelam di zona degradasi.

Ini adalah pertandingan pertama Everton sejak mereka dikurangi 10 poin karena melanggar peraturan keuangan. Fans Everton menanggapinya dengan mengibarkan ribuan spanduk kemarahan terhadap liga di Goodison Park.

Pertandingan baru berjalan tiga menit ketika Garnacho menghasilkan gerakan spektakuler yang akan dicatat sebagai salah satu gol terhebat dalam sejarah Premier League.

Pemain Argentina berusia 19 tahun itu melompat menyambut umpan silang Diogo Dalot dengan tendangan voli sempurna dan melepaskan tembakan ke sudut kiri atas gawang Jordan Pickford.

“Saya tidak percaya. Sejujurnya, saya hanya berbalik dan berpikir ‘ya Tuhan’,” kata Garnacho seperti dikutip AFP seperti dilansir Antara.

Momen ajaib itu berbanding terbalik dengan penampilan United yang kurang konsisten. Namun, penalti Marcus Rashford dan gol Anthony Martial memastikan kemenangan tim asuhan Eric ten Hag, yang kini telah memenangkan lima dari enam pertandingan liga terakhir mereka.

Masih banyak pertandingan yang harus dimainkan (musim ini), tapi mungkin itu sudah menjadi gol terbaik musim ini. Kami tahu sebelumnya itu sulit, tapi kami menikmati tantangannya,” kata Eric ten Hag.

United naik ke urutan keenam klasemen dan hanya tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

Tim tamu mengalami suasana tegang ketika para penggemar Everton menyuarakan rasa frustrasi mereka kepada otoritas liga, yang mendapat larangan olahraga terberat dalam sejarah Liga Premier.

Setelah dua musim berjuang melawan degradasi, tim asuhan Sean Dyche tampaknya siap untuk lolos dari masalah berkat penampilan bagus baru-baru ini. Namun kini mereka berada di posisi terbawah klasemen dan tertinggal lima poin dari zona aman.

Everton menyia-nyiakan beberapa peluang bagus setelah Garnacho membuka keunggulan United. Dominic Calvert-Lewin dua kali gagal memaksimalkan peluang dari sundulannya.
Mainoo bersinar pada debutnya

Pemain muda Kobbie Mainoo bersinar dalam penampilan pertamanya di Premier League untuk United, dan penyelamatan di garis gawang yang dilakukan sang gelandang mencegah Dwight McNeil mencetak gol setelah Andre Onana menepis tembakan Calvert-Lewin.

Abdoulaye Doucoure kemudian menyia-nyiakan peluang bagus lainnya karena Everton gagal memanfaatkan penguasaan bola mereka sebelum jeda.

Perasaan bahwa dunia menentang mereka semakin terlihat ketika tinjauan VAR dilakukan di awal babak kedua, yang memberikan penalti kontroversial kepada United. Wasit John Brooks awalnya memberi kartu kuning kepada Martial karena melakukan diving setelah ia dilanggar oleh Ashley Young di area penalti.

Koneksinya tampak kecil, tetapi Brooks berubah pikiran setelah melihat tayangan ulang.

“Soal VAR tahun ini berantakan. Itu hal paling sederhana tapi sepertinya selalu salah. Anda tiba-tiba tertinggal 2-0 dari momen yang seharusnya menguntungkan Anda,” kata Dyche.

Bruno Fernandes menyerahkan penalti kepada Rashford dan pemain internasional Inggris itu mencetak gol pertamanya untuk United sejak 3 September.

“Marcus butuh kepercayaan diri, dia butuh gol. Dia pengambil penalti yang sangat bagus. Saya yakin dia bisa mencetak penalti itu dan Marcus melakukannya dengan sempurna,” kata Fernandes.

Martial mendapat kesempatan bermain karena absennya Rasmus Hojlund yang cedera. Ia kemudian memastikan kemenangan terbesar United di liga musim ini dengan menyelesaikan umpan silang Fernandes 15 menit menjelang pertandingan usai.