Apa Arti Hyper Carry di Mobile Legends? – Games

by

Pahami.id – Hyper Carry adalah sebuah meta atau strategi dimana sebuah tim hanya memiliki satu hero core yang sangat bisa diandalkan untuk membunuh musuh karena memiliki damage paling besar untuk tim, sedangkan 4 hero lainnya adalah support.

Hyper Carry di Mobile Legends merupakan meta yang digunakan oleh tim dimana meta ini bergantung pada hero carry (bisa mage atau assasin). Saat menggunakan meta hyper carry biasanya akan diisi oleh role assasin atau mage, 2 hero support dan 2 hero defensif seperti hero tank atau fighter.

Hero carrier akan ditempatkan di jalur tengah dibantu oleh 2 hero support untuk mempercepat farming dan leveling. Meski populer untuk digunakan dalam pertandingan, Hyper Carry juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Sebelum menggunakan meta ini, pastikan Anda memahaminya.


Berikut kelebihan dan kekurangan Hyper Carry di Mobile Legends yang telah tim HiTekno.com racik untuk kamu.

Kelebihan Hyper Carry

Setiap strategi tentunya memiliki kelebihannya masing-masing. Dengan hyper carry, keunggulan yang paling signifikan adalah ketajaman ADC atau assasin sebagai ujung tombak saat memberikan damage ke musuh.

Karena hanya ada satu carry, komposisi lain bisa fokus ke hero-hero yang menyebalkan dan juga punya banyak kontrol terhadap crowd dan bisa menginisiasi. Fokus tim untuk melindungi hero lain juga tak tergoyahkan, hanya menjadi support Hyper Carry.

Tim hanya perlu melindungi dari awal permainan atau mengatur ruang pertanian agar cepat menggemukkan dan mendapatkan kemenangan yang cukup setelah menerima item dengan cepat.

Kurangnya Hyper Carry

Kelemahan hyper carry yang paling signifikan adalah konsentrasi tekanan musuh yang cukup diberikan kepada satu target yaitu Hyper Carry. Tidak menyisakan ruang untuk farming di early game dan mengunci hyper carry saat team fight sedang berlangsung bisa menjadi counter attack yang efektif melawan musuh yang menggunakan meta ini.

Itulah penjelasan sederhana tentang arti hyper carry yang bisa kamu jadikan referensi. Hyper carry merupakan salah satu strategi atau meta yang paling populer di Mobile Legends selama ini. Untuk menggunakan meta ini, ada beberapa hero yang cocok terutama saat bermain di mode ranked.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src=”https://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v11.0&appId=162978324367399&autoLogAppEvents=1″;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));