Sir Jim Ratcliffe diharapkan menawar Man Utd setelah keputusan Glazer

by

[ad_1]

Sir Jim Ratcliffe diperkirakan akan meluncurkan tawaran untuk Manchester United setelah konfirmasi dari keluarga Glazer bahwa klub tersebut ada di pasar untuk pengambilalihan penuh atau sebagian.

Ratcliffe, yang biasa disebut sebagai orang terkaya Inggris, sebelumnya telah mengonfirmasi ketertarikannya untuk membeli klub yang dibelanya sejak kecil selama musim panas.

Miliarder petrokimia, yang mendirikan INEOS dan sudah memiliki OGC Nice di Prancis, telah menjadi bagian dari proses penawaran untuk Chelsea tetapi kalah dari konsorsium Todd Boehly setelah mengajukan penawaran setelah tenggat waktu yang ditetapkan oleh broker Raine Group telah berlalu.

Setelah menjadi juru bicara Ratcliffe pada bulan Agustus dikonfirmasi ‘Jim pasti pembeli potensial’ seandainya klub tersebut dijual, pria itu sendiri kemudian mundur dan mengakui secara terbuka pada bulan Oktober bahwa Glazers ‘tidak mau menjual’.

Ratcliffe juga dikaitkan dengan pengambilalihan Liverpool baru-baru ini tetapi INEOS tampaknya mengesampingkan diri mereka sendiri dari setiap langkah ke sepak bola Liga Premier, sebaliknya menyatakan bahwa fokus grup tetap pada pengembangan Nice menjadi rival domestik untuk Paris Saint-Germain di Prancis.

Namun, situasi itu tampaknya berubah sejak pernyataan Glazer pada Selasa malam.

Itu Telegrap sekarang telah melaporkan bahwa United adalah satu-satunya klub yang akan membuat Ratcliffe berubah pikiran. Sekarang tawaran disambut oleh Glazers, yang tampaknya telah ditutup di musim panas, pria berusia 70 tahun yang berasal dari Oldham akan menyiapkan tawaran.

Tawarannya untuk Chelsea masuk pada £4,25 miliar tetapi dikatakan bahwa Glazers berpotensi mencari lebih dari £5 miliar untuk United dan Ratcliffe ‘waspada’ untuk membayar lebih.

Diperkirakan bahwa INEOS telah menyelesaikan uji tuntas pada klub tersebut, meskipun memiliki aturan bahwa investasi apa pun harus terbayar atau meningkat ‘secara signifikan’ nilainya setelah tiga tahun. Ratcliffe, meski fans United, diharapkan lebih mengutamakan ‘logika bisnis sebelum passion’, the Telegrap menambahkan.

Selain Nice, INEOS memiliki portofolio olahraga yang berkembang, termasuk investasi ke F1, bersepeda, dan klub sepak bola Swiss Lausanne. Tidak ada aturan untuk mencegah mereka memiliki banyak klub sepak bola, meskipun United tidak akan diizinkan untuk menghadapi tim lain yang dimiliki INEOS di Eropa jika potensi pengambilalihan dari Ratcliffe dilanjutkan dan diselesaikan.

[ad_2]