Rating pemain saat dwigol Mbappe mengantarkan Les Bleus ke 16 besar

by

[ad_1]

Juara bertahan Prancis menjadi tim pertama yang melaju ke babak sistem gugur Piala Dunia 2022 setelah menang 2-1 atas Denmark.

Denmark mengalahkan Les Bleus dua kali di Liga Bangsa-Bangsa tahun ini tetapi pasukan Didier Deschamps jauh lebih baik pada hari Sabtu untuk mengklaim kemenangan Grup D kedua mereka dari dua pertandingan.

Peluang babak pertama Prancis datang ketika umpan silang Theo Hernandez yang dalam disundul oleh Adrien Rabiot menuju Olivier Giroud, tetapi Christian Eriksen tiba tepat pada waktunya untuk menyodok bola dari jari kakinya dengan gawang menganga.

Sundulan Rabiot berikutnya mengarah ke gawang, melambung tinggi di depan Victor Nelsson untuk menyambut umpan silang hebat dari Ousmane Dembele, dengan Kasper Schmeichel memberikan penyelamatan naluriah untuk mencegah pemain Juventus itu keluar.

Tendangan setengah voli dari Jules Kounde diblok oleh Pierre-Emile Hojbjerg dan Schmeichel menggagalkan upaya Antoine Griezmann di tiang dekat dari jarak dekat saat dominasi Prancis di babak pertama berlanjut.

Peluang pertama Denmark datang dari serangan balik dengan Jesper Lindstrom melepaskan Andreas Cornelius ke saluran yang tepat, tetapi usahanya dari sudut sempit melebar dari gawang Hugo Lloris.

Dembele terus memiliki kebebasan di sayap kanan dan nyaris memberikan assist untuk Kylian Mbappe, tetapi penyerang PSG itu tidak dapat menahan tendangannya dari jarak 12 yard.

Setelah istirahat, Mbappe berputar dan melepaskan diri dari Joachim Andersen sebelum berlari 40 yard sebelum gol, hanya untuk Giroud yang menghalangi jalannya dan membuat tembakannya ke gawang lebih mudah untuk ditangani oleh Schmeichel.

Griezmann seharusnya membuka skor setelah berlari untuk menyambut umpan Aurelien Tchouameni yang tepat waktu di atas pertahanan, tetapi ia kehilangan ketenangannya dan tendangannya melambung jauh ke atas.

Dan Prancis akhirnya menemukan gol yang pantas mereka dapatkan pada menit ke-60 melalui Mbappe. Penyerang itu bekerja sama dengan luar biasa dengan Hernandez di sayap kiri, dengan bek sayap Milan masuk ke garis depan dan menarik ke belakang untuk pemain nomor sepuluh Les Bleus untuk mencetak gol melalui defleksi dari Andreas Christensen.

Namun, Denmark menemukan penyamarataan tak lama setelah itu. Sepak pojok Christian Eriksen ditepis oleh Andersen, dan Andreas Christensen menyundul di depan Rabiot untuk menyundul melewati Lloris.

Itu tampaknya membuat Denmark bersiap dan menakuti Prancis, dengan Mikkel Damsgaard mundur ke Lindstrom yang bebas di dalam kotak. Namun, Lloris melepaskan tangan dan menggagalkan penyerang Frankfurt itu.

Denmark dilepaskan ketika Andersen benar-benar melewatkan sundulan dari tendangan sudut yang memungkinkan Aurelien Tchouameni masuk, tetapi Joakim Maehle mampu memberikan blok yang vital.

Mantan striker Barcelona Martin Braithwaite nyaris menghukum bek Barca saat ini Jules Kounde setelah berada di depannya untuk umpan silang berbisa Kasper Dolberg melalui area penalti, meskipun tembakannya hanya bisa menemukan sisi jaring.

Prancis kembali memimpin dalam lima menit terakhir waktu normal saat Mbappe masuk di belakang Rasmus Kristensen untuk menyundul umpan silang Griezmann yang dalam untuk menyegel tiga poin dan membuat harapan Denmark untuk lolos tergantung pada keseimbangan.

GK: Hugo Lloris – 5/10 – Tidak banyak yang harus dilakukan. Mengandalkan pembelanya untuk menyebarkan permainan.

RB: Jules Kounde – 6/10 – Sedikit beruntung tidak dikeluarkan karena menantang Nelson. Layak di belakang tetapi menawarkan sedikit sebaliknya.

CB: Raphael Varane – 7/10 – Dengan tenang dipertahankan dengan mudah dan sebagian besar tidak bermasalah.

CB: Dayot Upamecano – 7/10 – Denmark mencoba untuk membangun sebagian besar serangan mereka di sisi Upamecano dan dia cenderung merespon dengan baik.

LB: Theo Hernandez – 6/10 – Memberikan lebar yang bagus tetapi memberikan sedikit ruang di belakang.

CM: Aurelien Tchouameni – 7/10 – Performa kuat lainnya dengan absennya Paul Pogba dan N’Golo Kante.

CM: Adrien Rabiot – 5/10 – Menjelajah ke depan dengan ancaman tetapi kurang disiplin dalam jumlah yang memprihatinkan.

RM: Ousmane Dembele – 8/10 – Menciptakan banyak malapetaka di sayap dan membawa banyak beban serangan.

SAM: Antoine Griezmann – 8/10 – Sekali lagi turun jauh ke lini tengah, menyediakan hubungan antara mereka dan lini depan.

LM: Kylian Mbappe – 9/10 – Setiap kali dia mendapatkan bola, para penggemar bangkit untuk mengantisipasi. Tampilan gemilang lainnya.

CF: Olivier Giroud – 5/10 – Sebagian besar tidak egois lagi tetapi penampilannya yang panik di babak kedua akan berkontribusi pada keputusan untuk menggantikannya.

SUB: Marcus Thuram (63′ untuk Giroud) – 5/10

SUB: Ibrahima Konate (75′ untuk Varane) – 5/10

SUB: Kingsley Coman (75′ untuk Dembele) – 5/10

SUB: Youssouf Fofana (90′ untuk Griezmann) – T/A

Manajer: Didier Deschamps – 6/10 – Prancis bermain dengan kaki depan sepanjang waktu dan nilai bagus untuk kemenangan mereka.

GK: Kasper Schmeichel – 6/10 – Jauhkan Prancis sebanyak yang dia bisa.

CB: Joachim Andersen – 3/10 – Terkoyak dari waktu ke waktu. Bersalah mematikan beberapa kali.

CB: Andreas Christensen – 7/10 – Bek paling andal Denmark. Punya tujuan untuk masalahnya.

CB: Victor Nelson – 4/10 – Sulit hidup dengan Dembele.

RM: Rasmus Kristensen – 3/10 – Memberikan sedikit dukungan untuk Andersen dan tidak memberikan banyak dukungan.

CM: Pierre-Emile Hojbjerg – 10/6 – Putus sejumlah breakaways Perancis. Menutupi setiap helai rumput.

CM: Christian Eriksen – 5/10 – Pengiriman bola mati membuat Prancis berebut tetapi menemukan kontribusi permainan terbuka lebih sulit didapat.

LM: Joakim Maehle – 5/10 – Masuk ke posisi yang baik, meskipun dampak nyatanya terbatas.

RF: Jesper Lindstrom – 10/6 – Muncul di kantong ruang untuk gangguan Prancis dan sakit kepala utama mereka dari permainan terbuka.

LF: Mikkel Damsgaard – 5/10 – Dimainkan di pinggiran permainan. Momen terpentingnya datang dengan aksi terakhirnya, menarik kembali Lindstrom untuk menembak ke arah Lloris.

CF: Andreas Cornelius – 4/10 – Menolak setengah peluang dan umumnya tidak membantu. Terjebak saat istirahat.

SUB: Martin Braithwaite (46′ untuk Cornelius) – 6/10 – Membawa energi yang besar dan jauh lebih baik daripada Cornelius.

SUB: Kasper Dolberg (73′ untuk Damsgaard) – 5/10

SUB: Christian Norgaard (85′ untuk Lindstrom) – N/A

SUB: Alexander Bah (90′ untuk Kristensen) – T/A

Manajer: Kasper Hjulmand – 4/10 – Denmark sangat tidak ambisius, terutama mengingat mereka memiliki nomor Prancis tahun ini.

Pemain Terbaik Pertandingan – Kylian Mbappe

[ad_2]