Inggris berhadapan langsung dengan Senegal di babak 16 besar Piala Dunia pada Minggu malam.

Penampilan Marcus Rashford dan Phil Foden melawan Wales akan sepenuhnya menguji keteguhan Gareth Southgate bahwa skuad Inggris ini adalah “meritokrasi”, “di mana jika saya bermain bagus, saya berhak untuk pergi lagi”. Raheem Sterling dan Bukayo Saka memulai dua pertandingan pertama dan memiliki tiga gol di antara mereka musim dingin ini.

Kemungkinan besar, hanya dua dari empat pemain sayap Inggris yang sangat berbakat yang akan menjadi starter melawan Senegal. Ini sering digambarkan sebagai masalah yang menyenangkan bagi seorang manajer tetapi membuat pemilihan XI (atau memprediksinya) menjadi sangat sulit.

Dengan posisi lain dalam tim yang juga diperebutkan, inilah salah satu opsi yang mungkin cocok untuk Southgate.

Harry Kane

Lima gol turnamen besar terakhir Harry Kane di semua pertandingan di babak sistem gugur / Marc Atkins/GettyImages

GK: Jordan Pickford – Dalam tiga pertandingan grup, Pickford mencatatkan lebih banyak clean sheet (dua) daripada yang dia buat selama Piala Dunia 2018 (satu).

RB: Kieran Trippier – Satu-satunya gol bek sayap Newcastle untuk Inggris terjadi di semifinal Piala Dunia 2018 melawan Kroasia.

CB: John Stones – Pendekatan safety-first untuk menguasai sepak bola yang digunakan oleh Southgate terbukti dari tingkat keberhasilan passing 96% yang tinggi yang dapat dibanggakan oleh Stones.

CB: Harry Maguire – Bek tengah Inggris yang banyak difitnah itu memiliki lebih banyak sentuhan di kotak lawan daripada Harry Kane di Qatar.

LB: Lukas Shaw – Pemain paling kreatif Inggris di Euro 2020 kembali memimpin tim untuk menciptakan peluang musim dingin ini (lima).

CM: Nasi Declan – Kapten West Ham mungkin mengisyaratkan pindah dari London timur tetapi ada sedikit keraguan bahwa dia akan menemukan jalannya ke lini tengah Inggris akhir pekan ini.

CM: Jude Bellingham – Keajaiban Inggris baru saja menginjak usia 15 tahun ketika Three Lions pergi ke Piala Dunia Rusia.

AM: Gunung Mason – Bersaing dengan alternatif yang lebih aman dari Jordan Henderson untuk mendapatkan tempat awal.

RW: Marcus Rashford – Menurut Southgate, Rashford adalah “versi yang sepenuhnya berbeda” dari pemain yang sesekali tampil di Euro 2020.

ST: Harry Kane – Di tiga turnamen besar pertamanya untuk Inggris, Kane tidak memberikan satu assist pun. Kapten Inggris itu sudah mencetak tiga gol di Qatar – meski dia sedang menunggu gol pertamanya di kompetisi ini.

LW: Raheem Sterling – Southgate telah memulai Sterling di semua delapan pertandingan sistem gugur yang dia pimpin. Mengabaikan pemain berusia 27 tahun itu akan menunjukkan hilangnya loyalitas yang signifikan bagi seorang manajer yang biasanya terikat dengan starter kuncinya.

Harry Symeou menjadi tuan rumah Jack Gallagher dan Toby Cudworth untuk melihat kembali Jerman ’06 sebagai bagian dari seri ‘Piala Dunia Kita’. Kami melakukan perjalanan menyusuri jalan kenangan – bergabunglah dengan kami!

Jika Anda tidak dapat melihat penyematan podcast, klik di sini untuk mengunduh atau mendengarkan episode secara penuh!

Previous articleInggris vs Senegal – Piala Dunia: Berita tim, susunan pemain & prediksi
Next articleTrent Alexander-Arnold membalas kritik ‘malas’ terhadap pertahanannya