Peringkat pemain sebagai Gakpo & De Jong mengamankan posisi teratas

by

[ad_1]

Gol dari Cody Gakpo dan Frenkie de Jong memastikan kemenangan 2-0 untuk Belanda atas Qatar, dan posisi teratas untuk Belanda di Grup A.

Belanda memasuki pertandingan terakhir Grup A Piala Dunia mereka hanya membutuhkan satu poin untuk lolos ke babak sistem gugur. Qatar, sementara itu, sudah tersingkir – pertama kali negara tuan rumah tersingkir dari turnamen setelah dua pertandingan dalam 92 tahun sejarah kompetisi.

Di depan Stadion Al Bayt yang setengah kosong, bangsa Arab bermain hanya demi kebanggaan. Dan setidaknya dalam pertukaran pembukaan, tim Felix Sanchez bertahan dengan kokoh. Mereka berkomitmen dalam tantangan dan disiplin dalam bentuk off-the-ball mereka tetapi hanya butuh 26 menit untuk mengetahui kualitas superior Belanda.

Seperti cerita sejauh ini di depan gawang Belanda, itu semua Cody Gakpo, yang pasti tidak akan melihat jendela transfer Januari di PSV. Pemain berusia 23 tahun itu menerima operan ke kaki, yang dia lemparkan dengan cerdas ke tikungan ke Davy Klaassen sebelum mengumpulkan umpan balik. Dalam sekejap mata dia bebas di dalam area dan tidak membuat kesalahan dengan penyelesaian saat bek Qatar mendekat.

Sisa dari setengahnya tidak memiliki peluang nyata dan Qatar, untuk kredit mereka, tidak berguling bahkan saat suasana di stadion dengan cepat anjlok dari sedikit optimis menjadi putus asa.

Belanda tidak berbuat banyak untuk mengangkat suasana netral, mengetuk bola di sekitar lima bek mereka dengan semua urgensi pertandingan persahabatan pramusim. Memphis Depay, khususnya, sangat buruk di periode pembukaan – tidak mengherankan mengingat dia hanya bermain 116 menit di La Liga untuk Barcelona musim ini.

Sisi Van Gaal berjuang untuk bermain melalui blok rendah Qatar, dengan hanya Frenkie de Jong dan kadang-kadang Klaassen menunjukkan kemampuan teknis yang diperlukan untuk menemukan ruang antara garis dan berbelok.

Usai turun minum, Belanda mencetak gol kedua setelah umpan silang Klaassen dibelokkan ke jalur Depay oleh Boualem Khoukhi. Penyerang Barcelona hanya bisa menembak lurus ke arah Meshaal Barsham, yang masih harus melakukan reaksi cerdas, tetapi de Jong yang bergerak maju ada di sana untuk menghancurkan tindak lanjutnya.

Permainan segera mati setelah itu. Pemain pengganti Vincent Janssen dan Steven Berghuis hampir bergabung untuk mencetak gol segera tetapi dikesampingkan karena handball yang tidak disengaja dari Gakpo saat membangun. Berghuis, yang tampil lincah setelah masuk, juga melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti ke mistar gawang pada menit akhir.

Ketika peluit akhir dibunyikan, itu pasti melegakan bagi semua orang di dalam stadion seperti kelesuan yang terlihat di babak kedua. Bagi Belanda, ini adalah kesempatan nyata untuk membusungkan dada dan memamerkan barang-barang mereka menjelang babak sistem gugur. Mereka juga gagal melakukannya.

Mereka akan, paling tidak, memiliki posisi teratas di Grup A yang hampir tidak pantas mereka dapatkan. Bagi Qatar, ini mungkin penampilan terbaik mereka di turnamen ini, tetapi sudah terlambat.

Daley Blind, Frenkie De Jong, Memphis Depay

Frenkie de Jong sekali lagi menjadi pemain terbaik di lapangan / Soccrates Images/GettyImages

GK: Andries Noppert – 6/10 – Tidak banyak yang bisa dilakukan.

CB: Jurrien Timber – 7/10 – Terlihat yakin dalam penguasaan bola dan nyaman dalam bertahan.

CB: Virgil van Dijk – 6/10 – Salah satu permainan termudah yang pernah dimainkan van Dijk.

CB: Nathan Ake – 6/10 – Performa andal yang biasa dari Ake. Dipesan.

RWB: Denzel Dumfries – 5/10 – Kadang mengancam di sisi kanan tetapi kebanyakan tidak efektif dengan bola. Cukup terbatas secara teknis dan itu terlihat melawan tim miskin seperti Qatar.

LWB: Daley Blind -7/10 – Sebaliknya, umpan berat Blind sangat berkualitas. Cerdas dalam menguasai bola dan pergerakan yang bagus saat melepaskannya.

CM: Marten de Roon – 5/10 – Berdampak sangat kecil pada permainan.

CM: Frenkie de Jong – 8/10 – Penuh energi dan menghasilkan permainan link-up yang indah. Menunjukkan dia adalah pemain terpintar di lapangan dengan menerkam rebound untuk menjadikannya 2-0.

CAM: Davy Klaassen – 7/10 – Bersama de Jong tampil cemerlang dan berperan penting dalam kedua gol tersebut.

CF: Cody Gakpo – 7/10 – Membuka skor dengan sepakan mendatar dari dalam area namun memudar setelahnya.

CF: Memphis Depay – 3/10 – Tampak jauh dari kecepatan dan sering kehilangan bola di babak pertama. Perlu mendapatkan kembali ketajaman pertandingan dengan cepat.

SUB: Steven Berghuis (’66 untuk Klaassen) – 7/10 – Tajam setelah masuk dan mencetak gol yang dianulir oleh VAR sebelum membentur mistar dari jarak jauh.

SUB: Vincent Janssen (’66 untuk Depay) – N/A

SUB: Teun Koopmeiners (’83 untuk de Roon) – N/A

SUB: Wout Weghorst (’83 untuk Gakpo) – N/A

SUB: Kenneth Taylor (86′ untuk de Jong) – T/A

Manajer: Louis van Gaal – 4/10 – Ini benar-benar penampilan yang buruk dari Belanda yang melakukan minimal untuk memenangkan pertandingan melawan janji yang jauh lebih rendah. Ada ujian yang jauh lebih besar yang akan datang – yang tampaknya tidak dipersiapkan dengan baik.

Abdelkarim Hasan

Hasan memiliki permainan yang layak untuk Qatar / Gambar Olahraga Berkualitas / GettyImages

GK: Meshaal Barsham – 7/10 – Perhentian bagus untuk Blind lebih awal tetapi tidak bisa berbuat banyak untuk gol Gakpo. Reaksi hebat menyelamatkan Depay di babak kedua tetapi dikecewakan oleh para pembelanya untuk rebound.

CB: Pedro Miguel – 6/10 – Man-marking Depay yang efektif di babak pertama tetapi terlalu lambat untuk bereaksi terhadap gol de Jong

CB: Boualem Khoukhi – 4/10 – Ceroboh dalam menguasai bola dan sundulannya yang salah arah membuat Belanda mencetak gol kedua.

CB: Abdelkarim Hassan – 7/10 – Melakukan beberapa serangan berani ke depan dari belakang tetapi tidak ada yang mengarahkan umpan silang. Memiliki permainan yang bagus secara keseluruhan.

RWB: Ismael Mohammad – 6/10 – Bangkit di sayap dengan mengagumkan.

LWB: Homam Elamin – 6/10 – Lakukan blok penutup penting di Gakpo dan kalahkan Dumfries dalam duel udara sejak dini. Bekerja keras untuk timnya.

CM: Hassan Al Haydos – 6/10 – Kapten Qatar itu agresif dan melakukan beberapa sentuhan bagus tetapi akhirnya kalah sebelum diganti.

CM: Assim Madibo – 5/10 – Perisai tidak efektif di depan pertahanan tetapi sering kali terlalu banyak yang harus dilakukan.

CM: Abdulaziz Hatem – 4/10 – Menguji Noppert dari jarak jauh di bursa pembukaan tetapi hanya melakukan sedikit catatan.

CF: Almoez Ali – 3/10 – Satu tekel bagus yang melacak punggung de Roon adalah semua kontribusi Ali.

CF: Akram Afif – 6/10 – Sekilas menunjukkan kualitas tetapi harus turun terlalu dalam untuk mendapatkan bola.

SUB: Ali Assadalla (64′ untuk Al Haydos) – N/A

SUB: Mohammed Muntari (64′ untuk Ali) – N/A

SUB: Karim Boudiaf (64′ untuk Madibo) – N/A

SUB: Ahmed Alaaeldin (85′ untuk Hatem) – N/A

SUB: Musab Kheder (85′ untuk Mohammad) – N/A

Manajer: Felix Sanchez – 7/10 – Semua hal ini adalah penampilan berani dari Qatar meskipun mereka tidak memiliki apa-apa untuk dimainkan. Terbatas Belanda untuk beberapa peluang yang jelas.

[ad_2]