Peringkat pemain saat Lewandowski mencetak gol Piala Dunia pertama

by


Polandia selamat badai tekanan Arab Saudi untuk meraih kemenangan penyisihan grup 2-0 pada Sabtu sore.

Bentrokan antara pendekatan kaki depan Arab Saudi – yang membawa mereka ke kemenangan bersejarah melawan Argentina awal pekan ini – dan gaya pertanian Polandia mengarang kontes pertempuran.

Menghadapi kemeja hijau yang mengganggu, tim Czeslaw Michniewicz terlalu bersemangat untuk kembali melakukan perjalanan langsung ke atas lapangan.

Matty Cash dikombinasikan dengan Przemyslaw Frankowski di kanan untuk memilih Robert Lewandowski di dalam kotak. Menyodok bola menjauh dari kiper Mohammed Al Owais, Lewandowski menggulirkan umpan balik untuk Piotr Zielinski untuk menghancurkan Polandia untuk memimpin permainan.

Upaya kikuk Krystian Bielik untuk mengusir Saleh Al-Shehri adalah salah satu dari beberapa tekel yang salah waktu dari kontingen Polandia – namun, itu adalah yang pertama di dalam kotak penalti. Salem Al-Dawsari, pahlawan Saudi melawan Argentina, usahanya yang lemah dari jarak 12 yard ditolak oleh Wojciech Szczesny di puncak babak pertama.

Bangkit kembali, pemain nomor satu Juventus itu berhasil menggagalkan usaha rebound Mohammed Al Burayk.

Dengan salah satu pembicaraan paruh waktu Herve Renard terngiang di telinga mereka, Saudi terus membanjiri dan mengerumuni lawan Eropa mereka.

Al-Dawsari, tidak terpengaruh oleh kesalahan penaltinya, terus berbicara di roda Polandia. Kapten Saudi memulai gerakan yang gagal dihentikan Jakub Kiwior, membersihkan bola ke rekan setimnya sebelum jatuh ke Al-Dawsari beberapa meter dari gawang. Namun, Szczesny ada di sana untuk menahan lagi.

Arab Saudi mencetak dua gol melawan Argentina hanya dengan tiga tembakan, tetapi keunggulan klinis itu membuat mereka kalah di padang pasir pada hari Sabtu. Sisi Renard berulang kali menyerang tetapi berkali-kali tidak menguji tangguh nomor satu Polandia, dengan Mohamed Kanno dan Firas Al-Buraikan bersalah karena menyala-nyala.

Saat pencarian Saudi untuk menyamakan kedudukan menjadi semakin putus asa, Polandia melonjak ke celah yang melebar di konter. Arkadiusz Milik melakukan sundulan yang membentur mistar gawang sebelum upaya keras Lewandowski ditepis ke tiang gawang beberapa saat kemudian.

Hilangnya konsentrasi dalam sepuluh menit terakhir dari pemain Saudi Abdulelah Al Malki memberi Lewandowski peluang emas untuk mematahkan bebeknya di Piala Dunia, Setelah mencuri kepemilikannya sendiri, Lewandowski menyelipkan gol turnamen pertamanya di bawah Al Owais.

Kapten Polandia ditolak sedetik pada tahap penutupan tetapi hasilnya dimenangkan oleh golnya. Kemenangan memindahkan Polandia di atas Arab Saudi, ke puncak Grup C dengan empat poin.

GK: Wojciech Szczesny – 8/10 – Untuk sebagian besar pertandingan, Polandia mempertahankan keunggulan hanya dengan salah satu jari Szczesny yang bersarung tangan.

RB: Matty Cash – 5/10 – Dengan Piotr Zielinski berkeliaran di tengah lapangan saat Polandia menguasai bola, Cash ditugaskan untuk memberikan lebar di sayap kanan. Beruntung tidak mendapat kartu kuning kedua di babak pertama.

CB: Kamil Glik – 7/10 – Bersenang-senang dalam pekerjaan defensif yang kotor yang terpaksa dia lakukan secara teratur.

CB: Jakub Kiwior – 10/6 – Bersalah karena terburu-buru mengambil keputusan ketika berada di bawah tekanan yang kuat tetapi menghadapi sebagian besar bahaya dengan cukup baik.

LB: Bartosz Bereszynski – 5/10 – Jarang bergabung dengan serangan Polandia, menyerahkan kembali untuk menawarkan tingkat perlawanan yang beragam.

RM: Piotr Zielinski – 10/6 – Mengambil golnya dengan luar biasa tetapi ditundukkan sebaliknya, membuat jalan setelah hampir satu jam.

CM: Grzegorz Krychowiak – 4/10 – Putus asa berjuang untuk membatasi banjir kemeja hijau mengepul melalui lini tengah Polandia.

CM: Krystian Bielik – 4/10 – Memberi Al-Shehri kesempatan untuk jatuh, undangan yang dia terima dengan gembira.

LM: Przemys┼éaw Frankowski – 5/10 – Mengitari pinggiran pertandingan.

AM: Arkadiusz Milik – 5/10 – Melayang masuk dan keluar dari kontes, ditolak sundulan tajam oleh kayu.

ST: Robert Lewandowski – 7/10 – Zielinski dengan cerdik memberi umpan sebelum dia diberi hadiah gol.

SUB: Jakub Kamiski (63′ untuk Zielinski) – 5/10

SUB: Krzysztof Piatek (71′ untuk Milik) – 5/10

Manajer: Czeslaw Michniewicz – 4/10 – Berutang banyak terima kasih kepada penjaganya – daripada penguasaan taktis apa pun.

GK: Mohammed Al Owais – 5/10 – Sedikit kehilangan arah tetapi hampir tidak bisa disalahkan karena membiarkan pukulan Zielinski melintas melewatinya.

RB: Saud Abdulhamid – 7/10 – Secara menarik bertukar sayap dengan Al Burayk di babak pertama, tetapi melihat banyak bola di kedua sisi interval.

CB: Abdulelah Al Amri – 6/10 – Lebih ekspansif dengan bola di kakinya dibandingkan dengan rekan bek tengahnya yang lebih pejalan kaki.

CB: Ali Al-Boleahi – 6/10 – Diseret keluar dari posisi mencoba – dan gagal menghentikan Lewandowski untuk gol pertama Polandia.

LB: Mohammed Al Burayk – 5/10 – Dalam perang dalam permainan terbuka, Al Burayk menyia-nyiakan peluang bagus untuk menyelamatkan Al-Dawsari yang tersipu saat penalti.

CM: Mohamed Kanno – 7/10 – Menyerbu di sekitar lapangan dengan semangat murni.

CM: Abdulelah Al Malki – 4/10 – Kesedihan menyapu wajahnya segera setelah dia melihat Lewandowski keluar dari titik butanya untuk merebut gol kedua Polandia.

CM: Sami Al-Najei – 5/10 – Dikorbankan di paruh waktu setelah penampilan yang tampaknya tidak layak untuk mandi lebih awal.

RW: Firas Al-Buraikan – 6/10 – Outlet reguler untuk Saudi, menerima bola yang tersirat saat Green Falcons maju ke lapangan dengan jauh lebih mudah daripada Polandia.

ST: Saleh Al-Shehri – 7/10 – Hama di ujung lapangan yang tajam, berdengung dan menyebabkan gangguan.

LW: Salem Al-Dawsari – 5/10 – Penalti yang lemah adalah noda – meskipun signifikan – pada penampilan impresif yang membuatnya menjadi jantung dari setiap serangan Saudi ke depan.

SUB: Nawaf Al-Abid (46′ untuk Al-Najei) – 7/10 – Disuntikkan beberapa dorongan ke depan ke lini tengah Arab Saudi.

SUB: Sultan Al Ghanam (65′ untuk Al Burayk) – 5/10

SUB: Abdulrahman Al-Obood (85′ untuk Al Malki) – N/A

SUB: Nasser Al Dawsari (86′ untuk Al-Shehri) – N/SEBUAH

SUB: Hattan Sultan Babhir (90+5′ untuk Al-Abid) – N/A

Manajer: Herve Renard – 6/10 – Berpegang teguh pada senjata mereka, tim Renard mengambil pendekatan berani yang sama yang menjatuhkan Argentina dan memiliki lebih banyak peluang daripada yang bisa mereka ciptakan hari itu.

Pemain Terbaik Pertandingan – Wojciech Szczesny (Polandia)