Penonton terbesar Man Utd Women

by

[ad_1]

Manchester United telah menciptakan kehebohan di sepak bola wanita sejak membuat keputusan terlambat untuk mereformasi skuad tim utama pada 2018.

Tim pemula segera menarik dukungan yang setia dan vokal, banyak di antaranya adalah penggemar tim pria yang sudah ada dan sebagian besar baru dalam permainan wanita.

Daya pikat United terlihat jelas sejak awal ketika hampir 5.000 penggemar menghadiri Leigh Sports Village untuk pertandingan kandang kompetitif pertama klub melawan Reading di Piala Kontinental.

Sebagai tim lapis kedua di Kejuaraan Wanita selama debut musim 2018/19, mereka secara konsisten mendapatkan penonton yang jauh melampaui jumlah yang dicatat banyak klub WSL, seringkali lebih dari 2.000 bahkan melawan lawan yang tidak dianggap glamor.

Saat United mengangkat trofi Championship setelah pertandingan terakhir musim ini melawan Lewes pada Mei 2019, lebih dari 3.700 orang berada di Leigh untuk melihatnya.

Momentum itu terbawa ke WSL pada 2019/20 dan United menikmati dua penonton kandang terbaik mereka di minggu-minggu awal musim dengan kunjungan Arsenal dan Liverpool. Bahkan pertandingan di hari yang dingin di bulan Januari melawan Bristol City mendatangkan lebih dari 2.000 penggemar.

Tetapi merebaknya pandemi Covid-19 di pertengahan musim 2019/20 dan pembatalan musim berikutnya pada akhirnya cukup merugikan. Momentum dari kesuksesan United di musim 2018/19, yang selanjutnya dipicu oleh larinya Inggris ke semifinal Piala Dunia 2019, dihentikan.

Seluruh musim di balik pintu tertutup pada 2020/21, termasuk satu pertandingan yang dimainkan di Old Trafford yang sepi, membuat jumlah penonton turun ketika penggemar dapat kembali pada 2021/22. Tiba-tiba, hanya pertandingan besar melawan Manchester City, Chelsea, dan Arsenal yang mendapatkan angka bagus.

Masalah itu tidak eksklusif untuk United, meskipun pertandingan pertama di depan para penggemar di Old Trafford memang menetapkan kehadiran WSL tertinggi untuk musim 2021/22 dengan lebih dari 20.000. Pendukung juga muncul dalam jumlah yang lebih baik dari pertandingan kandang terakhir musim melawan West Ham di Leigh.

Euro 2022 selalu diharapkan berdampak positif pada kehadiran WSL dan, seperti banyak klub, United mengalaminya ketika rekor klub untuk pertandingan khususnya di Leigh secara substansial lebih baik dengan kunjungan Reading pada awal 2022/23.

*bermain di Old Trafford

Untuk lebih banyak dari Jamie Spencerikuti dia Twitter dan Facebook!



[ad_2]