Kylian Mbappe menyamai rekor pencetak gol Piala Dunia Lionel Messi

by

[ad_1]

Kemenangan Prancis 3-1 atas Polandia di babak sistem gugur Piala Dunia FIFA 2022 menjadi sejarah bagi Les Bleus.

Olivier Giroud menjadi pencetak gol terbanyak pria sepanjang masa negara dengan golnya di babak pertama, Hugo Lloris menjadi pencetak penampilan tertinggi bersama dalam sejarah Prancis, Antoine Griezmann memecahkan rekor penampilan terbanyak berturut-turut untuk Les Bleus, dan Kylian Mbappe muda menulis beberapa sejarah miliknya sendiri.

Pemain berusia 23 tahun itu memecahkan rekor Pele untuk gol terbanyak di Piala Dunia sebelum usia 24 tahun dengan dua golnya yang menakjubkan di babak kedua, mengalahkan delapan gol Diego Maradona dan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia. dan pergi sejajar dengan Lionel Messi dengan sembilan.

Hal yang paling mencengangkan tentang sembilan gol ini adalah bahwa mereka dicetak hanya dalam 11 penampilan turnamen.

Butuh Lionel Messi 23 pertandingan dalam lima Piala Dunia untuk mencapai angka itu, sementara hanya empat pemain yang mencetak sembilan gol Piala Dunia dalam lebih sedikit pertandingan adalah Eusebio (6), Ademir (6), Christian Vieri (9) dan Vava (10 ).

Rekor gol per pertandingan Mbappe saat ini di turnamen bahkan lebih baik daripada R9 Ronaldo yang legendaris – dengan Ronaldo memiliki rata-rata 0,79 gol per pertandingan sementara Mbappe rata-rata 0,82.

Di usianya yang baru 23 tahun, bintang PSG ini telah memenangkan Piala Dunia, menjadi remaja kedua yang mencetak gol di final – setelah Pele – dan performanya di Qatar telah menjadikan pemegang gelar tersebut salah satu favorit untuk memenangkan trofi sekali lagi.

Harry Symeou menjamu Andy Headspeath, Toby Cudworth & presenter TV La Liga Semra Hunter untuk melihat kembali putaran final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan – bergabunglah dengan kami!

Jika Anda tidak dapat melihat penyematan podcast, klik untuk mengunduh atau mendengarkan episode secara penuh!



[ad_2]