Hirving ‘Chucky’ Lozano meminta maaf atas tersingkirnya Meksiko di Piala Dunia

by

[ad_1]

Hirving ‘Chucky’ Lozano meminta maaf kepada pendukung tim nasional Meksiko setelah gagal lolos ke babak sistem gugur Piala Dunia 2022, menambahkan: “Saya tidak menyangka, tapi begitulah sepak bola.”

El Tri memasuki pertandingan terakhir penyisihan grup dengan satu poin, setelah bermain imbang 0-0 melawan Polandia dan kalah 0-2 dari Argentina. Tim membutuhkan kemenangan 3-0 atas Arab Saudi, atau hasil yang diinginkan antara Polandia dan Argentina.

Namun terlepas dari upaya terbaik dan akhir katarsis yang membuat El Tri mencetak dua gol, dengan dua gol lagi dianulir, kemenangan 2-0 Albiceleste atas Polandia terbukti mematikan. Argentina maju sebagai pemimpin Grup C, sementara Polandia menyisihkan Meksiko dengan selisih gol satu.

“Terima kasih (fans) yang mendukung tim, mohon maaf karena ini sesuatu yang sangat sulit, saya tidak menduganya tapi begitulah sepak bola,” ujarnya kepada TUDN usai pertandingan. Itu tidak cukup bagi kami, saya pikir dua pertandingan terakhir kami bisa berbuat lebih banyak, itulah sepak bola, saya ingin berterima kasih kepada para penggemar, keluarga saya, dan mereka yang bersama kami, yang mendukung kami.”

Meksiko telah lolos ke babak 16 besar dalam tujuh penampilan Piala Dunia terakhir mereka, menambah kekecewaan tahun ini. Tim terakhir bertahan di babak penyisihan grup turnamen pada tahun 1978, kalah melawan Polandia, Jerman Barat, dan Tunisia.

El Tri sekarang akan berupaya membentuk kembali manajemen dan rencana untuk Piala Dunia 2026. Beberapa perubahan telah dilakukan, dengan Gerardo Martino resmi keluar sebagai manajer dan pencarian pemimpin baru sedang berlangsung.

“Aku tidak tahu [what happens in the national team]para pemimpin harus menganalisa, melihat yang terbaik untuk timnas, selalu berusaha untuk berkembang,” tambah Chucky Lozano.

Meksiko telah lolos ke edisi Piala Dunia yang akan datang, karena negara tersebut menjadi tuan rumah turnamen bersama Kanada dan Amerika Serikat.

[ad_2]