Dani Olmo mencetak gol ke-100 Spanyol di Piala Dunia

by

[ad_1]

Spanyol mencetak gol Piala Dunia ke-100 mereka dalam pertandingan pembuka 2022 melawan Kosta Rika saat Dani Olmo mencetak gol pembuka di Stadion Al Thumama pada hari Rabu.

La Roja tidak terlalu diharapkan untuk berhasil di Qatar karena kurangnya pencetak gol yang kuat dan ketergantungan yang berlebihan pada gelandang kreatif, tetapi membuat awal terbaik saat Olmo tiba di kotak penalti untuk mengangkat bola melewati Keylor Navas untuk memberi penghargaan kepada Spanyol. untuk pembukaan cepat mereka.

Spanyol menikmati periode dominasi di panggung internasional selama akhir 2000-an dan awal 2010-an, memenangkan Piala Dunia dan dua Kejuaraan Eropa, tetapi sejak saat itu kesulitan untuk tampil baik di turnamen-turnamen besar.

Gol terpenting Spanyol di Piala Dunia tidak diragukan lagi adalah gol telat Andres Iniesta di final Piala Dunia 2010.

Mendekati akhir dari laga penuh aksi namun tanpa gol dengan adu penalti di depan mata, mantan gelandang Barcelona itu mengontrol bola dan melepaskan tembakan untuk membawa La Roja meraih mahkota dunia pertama mereka dan kemenangan turnamen kedua berturut-turut setelah Euro 2008.

Agak mengejutkan, 2010 adalah satu-satunya kesempatan Spanyol berhasil melewati perempat final Piala Dunia, yang berarti banyak gol yang mereka cetak di kompetisi sedikit membuahkan hasil.

Tiga gol dari David Villa membawa Spanyol lolos ke babak grup 2010, sementara ia mencetak gol kemenangan di babak kedua di babak 16 besar dan kemenangan perempat final atas Portugal dan Paraguay. Sundulan Carles Puyol melawan Jerman memastikan kemenangan 1-0 lainnya untuk Spanyol sebelum kemenangan atas Belanda itu.

[ad_2]