Apa yang dibutuhkan Argentina, Polandia, Arab Saudi, dan Meksiko untuk memenuhi syarat?

by

[ad_1]

Grup C memberikan kekalahan besar pertama Piala Dunia 2022 saat Arab Saudi benar-benar menempatkan kucing itu di antara merpati dengan kemenangan bersejarah 2-1 atas Argentina.

Polandia juga muncul sebagai kekuatan yang kuat, tidak terkalahkan dalam dua pertandingan pertama mereka, sementara Meksiko juga menyimpan harapan untuk mencapai babak 16 besar.

Berikut kondisi permainan jelang matchday terakhir.

Argentina di Piala Dunia sejauh ini

Datang ke turnamen sebagai salah satu favorit, Argentina membeku di panggung dunia saat mereka dikejutkan oleh tim kecil Arab Saudi di pertandingan pertama mereka.

Segalanya berjalan lancar ketika Lionel Messi mencetak gol penalti pada menit kesepuluh, tetapi Saleh Al-Shehri menyamakan kedudukan tak lama setelah jeda dan Salem Al-Dawsari kemudian mencetak gol indah untuk membuat timnya unggul 2-1.

Argentina terengah-engah tetapi tidak bisa menyamakan kedudukan dan pergi ke bentrokan mereka dengan Meksiko mengetahui kekalahan akan menghilangkan mereka dari Piala Dunia sama sekali.

Mereka tidak mengalami demam panggung kali ini, bagaimanapun, karena Messi meraih gol keduanya di turnamen sebelum Enzo Fernandez mencetak gol mutiara untuk mengamankan kemenangan 2-0.

Apa yang dibutuhkan Argentina?

Argentina pasti lolos ke babak sistem gugur jika mengalahkan Polandia dan akan menjuarai Grup C jika Arab Saudi gagal menang. Jika Argentina dan Arab Saudi menang, tempat pertama akan ditentukan oleh selisih gol dan kemudian gol dicetak. Jika keduanya identik, Arab Saudi akan menjadi juara grup secara head to head.

Hasil imbang tidak menjamin apa-apa – Argentina harus bergantung pada Arab Saudi vs Meksiko juga berakhir dengan kebuntuan. Jika Argentina seri dan Arab Saudi menang, pemenang Copa America akan tersingkir.

Meksiko mengalahkan Arab Saudi bersama hasil imbang Argentina akan benar-benar membumbui segalanya. Polandia akan memenangkan grup dengan lima poin, meninggalkan Argentina dan Meksiko dengan empat poin. Jika Meksiko menang dengan satu atau dua gol, Argentina akan berada di urutan kedua dengan selisih gol di depan Meksiko.

Menang dengan tiga gol dan grup akan ditentukan oleh gol yang dicetak; jika rekor Argentina dan Meksiko identik, Argentina akan finis kedua secara head to head. Kemenangan empat gol akan membawa Meksiko ke posisi kedua berdasarkan selisih gol dan menyingkirkan Argentina.

Kekalahan apa pun dan Argentina akan tersingkir.

Polandia di Piala Dunia sejauh ini

Polandia telah menjadi kekuatan yang kuat di Piala Dunia sejauh ini, mempertahankan dua clean sheet dalam perjalanan mereka menuju empat poin.

Pertandingan pertama mereka melihat Robert Lewandowski dan rekannya ditahan imbang tanpa gol oleh Meksiko, tetapi mereka lebih klinis dalam pertandingan kedua mereka melawan Arab Saudi.

Striker Barcelona Lewandowski mencetak gol pertamanya di Piala Dunia pada menit ke-82, menggandakan keunggulan timnya setelah gol pembuka yang diambil dengan ahli oleh Piotr Zielinski.

Apa yang dibutuhkan Polandia?

Dengan empat poin, Polandia duduk di puncak Grup C dan dijamin lolos jika menghindari kekalahan dari Argentina. Kemenangan atau seri jika Arab Saudi gagal menang akan membuat Polandia menempati posisi pertama di grup.

Namun, jika mereka kalah dan Meksiko menang, persamaan akan muncul. Argentina akan memenangkan grup dengan enam poin dengan Polandia dan Meksiko di belakang masing-masing dengan empat poin. Tempat kedua kemudian akan ditentukan berdasarkan selisih gol grup dan kemudian gol yang dicetak, dengan Meksiko perlu membalikkan defisit empat gol.

Jika rekor-rekor itu identik, pemecah pertandingan fair play akan dimulai sebelum pengundian acak – semoga hal-hal tidak terjadi seperti itu.

Jika Polandia kalah dan Arab Saudi vs Meksiko seri, Argentina akan memenangkan grup dengan enam poin di depan Polandia dan Saudi yang masing-masing akan memiliki empat poin. Jika Polandia kalah dengan satu atau dua gol, Polandia akan finis kedua berdasarkan selisih grup dengan Arab Saudi di urutan ketiga.

Kekalahan tiga gol dan grup akan ditentukan oleh gol yang dicetak sebelum melanjutkan ke head to head. Kekalahan dengan empat gol atau lebih akan membuat Arab Saudi berada di urutan kedua berdasarkan selisih gol dengan Polandia di urutan ketiga.

Jika Polandia kalah dan Arab Saudi menang, Lewandowski dan timnya akan tersingkir.

Arab Saudi di Piala Dunia sejauh ini

Arab Saudi memberikan salah satu kejutan Piala Dunia sepanjang masa ketika mereka mengalahkan Argentina di hari-hari pembukaan turnamen.

Penalti Messi tidak berarti apa-apa karena Al-Shehri dan Al-Dawsari membalikkan keadaan untuk tim asuhan Herve Renard. Pembicaraan tim paruh waktu manajer Prancis itu kemudian menjadi viral. Namun, mereka dibawa kembali ke bumi melawan Polandia.

Penyelesaian Zielinski membuat Polandia unggul sebelum Lewandowski diberi hadiah kedua, meninggalkan Green Falcons dengan pekerjaan yang harus dilakukan melawan Meksiko.

Apa yang dibutuhkan Arab Saudi?

Kabar baiknya adalah kemenangan akan menjamin Arab Saudi mendapat tempat di babak 16 besar. Mereka akan menjadi juara grup jika Polandia vs Argentina berakhir imbang. Jika Arab Saudi dan Argentina menang, tempat pertama akan ditentukan oleh selisih gol dan kemudian gol dicetak. Jika keduanya identik, Arab Saudi akan menjadi juara grup secara head to head.

Jika Arab Saudi bermain imbang melawan Meksiko, mereka membutuhkan Argentina kalah dari Polandia untuk lolos. Jika mereka seri dan Polandia kalah, Polandia harus kalah dengan tiga gol setidaknya agar Arab Saudi lolos.

Arab Saudi akan tersingkir jika kedua pertandingan berakhir imbang atau kalah dari Meksiko.

Meksiko di Piala Dunia sejauh ini

Meksiko belum berhasil menemukan kelancaran serangan di Piala Dunia sejauh ini. Hasil imbang tanpa gol dengan Polandia memulai kampanye mereka dengan awal yang cukup solid, tetapi Argentina mengalahkan mereka 2-0 di pertandingan kedua mereka untuk membuat tim asuhan Gerardo Martino membutuhkan kemenangan untuk lolos.

Apa yang dibutuhkan Meksiko?

Terjebak di dasar Grup C, Meksiko tidak memiliki harapan untuk lolos kecuali mereka bisa mengalahkan Arab Saudi. Kemenangan empat gol akan menjamin kualifikasi. Jika Meksiko dan Polandia sama-sama menang, Meksiko akan berada di urutan kedua.

Meksiko perlu membalikkan empat gol jika mereka menang dan Polandia kalah. Jika Polandia vs Argentina berakhir imbang, Meksiko harus menang setidaknya tiga gol.

[ad_2]