Berita Delapan Perjalanan Kereta Dibatalkan Imbas KA Purwojaya Anjlok Sabtu

by
Berita Delapan Perjalanan Kereta Dibatalkan Imbas KA Purwojaya Anjlok Sabtu


Jakarta, Pahami.id

Sebanyak delapan perjalanan kereta api yang terdiri dari Kereta Jarak Jauh (Kajj) dan Commuter Line (CL) dibatalkan akibat kelelahan Kereta Api Purwojaya (KA 58F) sambungan Gambir-Cilacap di Jalan Stasiun Kedunggedeh, Sabtu (25/10).

Manajer Humas PT Kai Regional Operations (DAOP) 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, dalam keterangannya di Jakarta merinci, kereta yang dibatalkan itu akan berangkat pada Sabtu (25/10) mengutip Di antaraMinggu (26/10).

Kereta api yang batal berangkat hari ini adalah KA 26 Argo Merbabu yang menghubungkan Gambir-Semarang Tawang.


Penumpang KA 26 Argo Merbabu dapat memilih untuk mengalihkan perjalanannya ke KA 20A Argo Muria yang akan beroperasi pada 26 Oktober 2025 dan akan melakukan pemberhentian luar biasa (BLB) di Stasiun Karawang (KW).

Bagi penumpang yang tidak ingin dipindahkan, Kai akan mengembalikan 100 persen biaya tiket di luar biaya pemesanan.

Sedangkan KA yang dibatalkan perjalanannya pada Sabtu (25/10) yakni KA Purwojaya Gambir-Cilacap hanya beroperasi antara Kedunggedeh (KDH)-Cilacap (CP).

Lalu, Ka Purwojaya (Cilacap-Gambir), KA 337 Commuter Line Jatiluhur yang hanya beroperasi antara Cikampek (CKP) -Cikarang (CKR), KA 334 Commuter Line Walahar yang hanya beroperasi antara Cikarang (CKR) -CikampeK (CKR) -CikampeK (CKR) -CikampeK (CKR) -Cikampek (CKR) -Cikampek (CKR) -CIKAMPEK (CKR) -CIKAMPEK.

Lalu, KA 22 Argo Muria (Gambir-Semarang Tawang) dan KA 19 Argo Sindoro (Semarang Tawang-Gambir).

Penumpang KA 22 Argo Muria dipindahkan ke KA 30F Argo Anjasmoro berangkat dari Stasiun Gambir dengan pemberhentian luar biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara (JNG) untuk melayani penumpang tambahan.

Jika tidak suka, tersedia juga pengembalian biaya tiket sebesar 100 persen di luar biaya pemesanan.

Tim gabungan PT Kereta API Indonesia (KAI) DAOP 1 Jakarta masih mengebut operasional di lokasi agar jalur dapat kembali berjalan normal dan kereta kembali lancar.

“Kai menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan yang perjalanannya terdampak,” katanya.

Kai Daop 1 Jakarta menghimbau agar calon penumpang dapat mengecek kembali status perjalanan KA melalui akses aplikasi Kai, laman kai.id, atau contact center 121 untuk mendapatkan informasi terkini.

(antara/mikrofon)