Pahami.id – POCO Indonesia menghadirkan pencapaian merek smartphone ini sepanjang tahun 2024. POCO sepanjang tahun ini diklaim mampu menjadi penantang merek-merek teknologi mapan.
Kehadiran POCO di 98 negara di dunia membuktikan dirinya sebagai merek teknologi populer yang memiliki penggemar di berbagai penjuru bumi dengan penjualan produk yang terus meningkat secara global termasuk di Indonesia.
Total POCO Indonesia telah memboyong 24 produk smartphone, 1 tablet, dan 1 AIOT ke Indonesia. Jajaran smartphone tersebut terbagi menjadi 7 produk Seri F, 6 produk Seri X, 8 produk Seri M, dan 3 produk Seri C.
Produksi produk ini langsung ludes terjual sebanyak 135.000 unit pada penjualan perdana. Setiap POCO pertama kali dijual selalu terjual habis. Penggemar POCO di Indonesia luar biasa!
Bagaimana itu tidak menakjubkan? Pada penjualan perdananya, POCO M3 terjual 50.000 unit dalam 1 menit, POCO X3 NFC 15.000 unit dalam 5 menit, POCO F4 Series 10.000 unit, POCO F5 10.000 unit, POCO Gila!
Jeksen, Product Marketing Manager POCO Indonesia menjelaskan, “Seperti halnya secara global, sejak masuk ke Indonesia, POCO terus berani berinovasi, tampil beda, dan menghasilkan produk-produk teknologi yang memiliki performa ekstrem dan harga ekstrem, melalui berbagai inovasi. Alhasil, produk POCO selalu diminati para pecinta teknologi di Indonesia. Pencapaian fenomenal tersebut semakin memperkuat posisi POCO di Indonesia sebagai brand yang digandrungi masyarakat dan tentunya POCO Fans..”
Kolaborasi sebagai bukti brand komunitas
Eits, yang menarik dari POCO bukan hanya produknya saja, tapi juga konsistensinya dalam menyuarakan semangat #POCOinaction melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari brand lokal hingga khususnya perjudian Indonesia. Hal ini semakin membuktikan bahwa POCO merupakan brand smartphone yang sangat dekat dengan komunitasnya.
Belum lama ini POCO berkolaborasi dengan Player Unknown’s Battlegrounds Mobile (PUBG Mobile) sebagai Official Mobile Phone Partner, dalam kompetisi PUBG Mobile Super League (PMSL) yang Grand Finalnya diadakan di Surabaya.
Di sana, masyarakat yang hadir diajak menjajal langsung deretan ponsel POCO hingga bermain game di booth POCO. Jadi saya sudah tidak penasaran lagi dengan performa ekstrim POCO karena saya sudah mengalaminya sendiri!
Kontribusi POCO terhadap ekosistem esports Indonesia juga semakin nyata, termasuk melalui kolaborasi berkelanjutan sebagai salah satu partner utama Team Liquid ID.
Tak hanya itu, kolaborasi ini juga melahirkan ajang POCO Extreme League by Team Liquid untuk mencari talenta-talenta esports berbakat dari berbagai daerah di Indonesia, sekaligus menjadi jembatan bagi mereka untuk menjadi pro player.
Dukungan POCO pun konsisten hingga Team Liquid ID berhasil lolos ke M6 Finals yang diadakan pada 15 Desember 2024.
“POCO bangga atas pencapaian besar ini dan akan terus mendukung ekosistem esports di Indonesia,” kata Jeksen.
“Semoga Team Liquid ID dapat terus membawa semangat #POCOIn Action ke tingkat internasional.” lanjutnya.
Menyusul 6 dan 8 kota yang dikunjungi pada tahun 2022 dan 2023, aksi nyata kolaborasi Team Liquid kembali hadir melalui ajang POCO Extreme League 2024 yang dihadiri oleh para pemain dari 50 kota dari berbagai pelosok Indonesia.
Wow, lompatan yang signifikan! Yang terbaru pada bulan Desember, ajang pencarian talenta muda pada game Mobile Legend: Bang Bang (MLBB) pun merambah ke Bandung dan Pontianak.
Tak heran, sejak memasuki pasar smartphone pada awal tahun 2018, jumlah POCO Fans lokal kini telah mencapai lebih dari 225.000 orang, dan komunitas POCO Fan juga telah terbentuk di 10 kota di Indonesia.
“Namun tidak berhenti sampai disitu saja, POCO dengan berbekal semangat #POCOinAction akan terus melanjutkan komitmennya untuk menerapkan berbagai terobosan, inovasi dan kolaborasi lainnya di tahun 2025, semoga memberikan dampak yang lebih besar. Bagaimana perasaanmu? Pantau terus dan pantau terus!pungkas Jeksen.