Pahami.id – HONOR resmi mengumumkan kembalinya ke pasar Indonesia. Merek ponsel asal China yang berpisah dari Huawei ini sempat hiatus dalam beberapa tahun terakhir.
Presiden HONOR South Pacific, Justin Li menyatakan, HONOR akan menghadirkan sekitar 30 variasi produk yang mencakup seluruh portofolio lini produknya ke pasar pada tahun 2025, termasuk ponsel pintar, tablet, PC, dan perangkat wearable.
Peluncuran produk HONOR tahap pertama di Indonesia rencananya akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2025. Selain itu, HONOR juga berencana membuka lebih dari 10 toko pengalaman HONOR di seluruh Indonesia pada tahun pertama.
“Kami melihat Indonesia mempunyai potensi yang luar biasa, oleh karena itu Indonesia menjadi salah satu pasar utama kami. “HONOR berkomitmen untuk tumbuh bersama pasar Indonesia dalam jangka panjang, bekerja sama dengan seluruh mitra lokal kami untuk membangun ekosistem produk dan layanan yang lengkap dan komprehensif bagi konsumen di sini,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (7/1/ 2018). 2025).
Justin mengatakan, seiring dengan pesatnya pertumbuhan kelas menengah di Indonesia, permintaan akan produk kelas menengah premium yang menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa akan terus meningkat.
“HONOR siap dan memiliki posisi yang baik untuk memenuhi kebutuhan tersebut melalui portofolio produk yang inovatif dan luas yang mencakup berbagai kategori,” lanjutnya.
Ia mengklaim HONOR saat ini merupakan salah satu merek dengan pertumbuhan tercepat di Malaysia, Singapura, dan Filipina, khususnya di segmen mid-premium.
“Kami berkomitmen untuk menggunakan semua yang telah kami pelajari dari pasar ini untuk membangun kehadiran kami di sini,” kata Li.
Untuk memberikan pengalaman belanja offline dan online yang berkualitas bagi konsumen di Indonesia, HONOR akan bermitra dengan beberapa retailer lokal dan platform e-commerce.
Selain itu, HONOR juga akan mengoperasikan delapan pusat layanan di berbagai wilayah untuk memberikan layanan perbaikan dan purna jual kepada konsumen di Indonesia.
Saat ini, HONOR juga bekerja sama dengan mitra lokal untuk memproduksi produk di dalam negeri, sebagai langkah strategis dalam memenuhi kebutuhan konsumen di masa depan.
Ekspansi HONOR ke Indonesia menegaskan komitmen berkelanjutan perusahaan untuk memperluas jaringan globalnya dan memperkuat kehadirannya di kawasan ini.
Pada bulan Desember, untuk pertama kalinya, penjualan global HONOR meningkat lebih dari 50%. Berdasarkan data Canalys, HONOR juga berhasil menduduki peringkat lima besar pasar produk mewah global dengan harga melebihi Rp 9 juta pada kuartal ketiga tahun 2024.
Sebagai merek yang berpusat pada pelanggan, HONOR mengalokasikan lebih dari 11% pendapatan tahunannya untuk penelitian & pengembangan, dan berkomitmen untuk memberikan pengalaman pengguna berkualitas tinggi kepada pengguna di seluruh dunia.