Site icon Pahami

Permudah Transaksi Nasabah, Danamon Luncurkan Approval Kartu Kredit Secara Online dalam Satu Menit – Berita Jatim

Permudah Transaksi Nasabah, Danamon Luncurkan Approval Kartu Kredit Secara Online dalam Satu Menit

Pahami.id – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan peluncuran proses pengajuan Kartu Kredit secara online dengan waktu persetujuan hanya satu menit, sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan yang mudah dan cepat, serta mendukung pertumbuhan bisnis Consumer Banking dengan peningkatan nasabah Kartu Kredit.

“Ini merupakan wujud komitmen Danamon untuk senantiasa menyediakan solusi keuangan yang tepat waktu dan sesuai dengan kebutuhan nasabah serta perkembangan zaman. Proses persetujuan Kartu Kredit dalam satu menit, dengan Kartu Kredit Virtual yang langsung tersedia dan dapat digunakan untuk berbelanja online, diharapkan dapat memenuhi tuntutan masyarakat akan produk Kartu Kredit yang cepat, mudah dan nyaman,” ujar Consumer Lending Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Reza Rusly.

Perkembangan teknologi yang pesat telah mengubah perilaku konsumen dari melakukan transaksi secara konvensional atau offline menjadi lebih digital atau online, terutama melalui penggunaan smartphone. Di era teknologi yang semakin canggih, konsumen telah dimanjakan dengan segala kemudahan akses untuk berbagai produk dan layanan yang dapat diakses dari mana saja melalui smartphone.

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Jakpat terhadap lebih dari 500 responden di beberapa kota besar di Indonesia, disoroti bahwa meskipun masyarakat menginginkan kecepatan dan kemudahan, mereka seringkali harus menghabiskan waktu untuk menunggu. Sebagai contoh, kebanyakan orang menghabiskan waktu yang lama dalam beraktivitas seperti 7-15 menit untuk memutuskan menu makan siang, 3-5 menit untuk memilih pakaian yang akan dikenakan, 10-15 menit untuk menunggu keluar parkir mall di saat jam sibuk, dan 15 menit untuk menunggu kopi atau makanan disajikan di restoran.

Dalam rentang waktu yang biasa dihabiskan untuk menunggu ini, terkadang orang-orang merasa waktu tersebut berlalu cepat. Padahal, dengan waktu itu, mereka bisa melakukan hal lain yang ternyata lebih cepat, seperti mendapatkan Kartu Kredit secara online. Dengan inovasi dari Danamon yaitu pengajuan Kartu Kredit yang dapat disetujui dalam 1 menit saja, nasabah dapat langsung menggunakan Kartu Kredit Virtualnya untuk browsing dan berbelanja di marketplace atau transaksi online lainnya di sela-sela sisa waktu menunggu tersebut.

Unsecured Business Head, PT Bank Danamon Tbk, Tresia Sarumpaet, menyebutkan, sebagai bank yang senantiasa berupaya untuk menghadirkan solusi finansial sesuai dengan kebutuhan nasabah, Danamon menghadirkan inovasi berupa pengajuan Kartu Kredit secara online dengan persetujuan cepat hanya dalam satu menit.

“Kini, masyarakat yang tertarik untuk melakukan pengajuan Kartu Kredit Danamon bisa melakukannya secara online dan memilih Kartu Kredit yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tujuan finansialnya,” terangnya.

Caranya, calon nasabah dapat memilih Kartu Kredit yang diinginkan dan mengisi formulir langsung dari aplikasi, pengajuan nasabah akan dikonfirmasi disetujui atau tidaknya hanya dalam waktu satu menit. Jika disetujui, nasabah akan mendapatkan Kartu Kredit Virtual yang dapat langsung digunakan untuk transaksi online atau menggunakan dompet digital dan dikelola melalui aplikasi mobile banking Danamon, D-Bank PRO. Nasabah juga akan menerima Kartu Kredit fisik yang akan dikirimkan ke alamat mereka setelahnya.

“Kami menyadari bahwa masyarakat juga tetap memiliki kebutuhan untuk Kartu Kredit fisik untuk transaksi offline baik di dalam maupun luar negeri, sehingga kami tetap mengirimkan kartu fisik kepada nasabah. Hal ini sesuai dengan komitmen Danamon untuk menyediakan solusi keuangan yang tepat guna untuk membantu nasabah memegang kendali atas setiap kebutuhan dan tujuan keuangan mereka,” imbuh Tresia.

Guna melengkapi pengalaman yang seamless dan membantu agar semakin bijak mengatur keuangan pribadi, nasabah juga dimudahkan dengan fitur Kartu Kredit yang beragam (Cek Kartu Kredit Virtual, Fitur Pengelolaan Kartu Kredit, Informasi Histori Transaksi, Program Cicilan dengan My Own Installment, serta transfer sisa limit kartu kredit ke rekening menggunakan fitur Money Transfer) untuk kebutuhan pengelolaan penggunaan Kartu Kredit mereka dari aplikasi D-Bank PRO.

Danamon menyadari bahwa waktu adalah aset berharga, dan melalui pengajuan Kartu Kredit secara online hanya dalam satu menit, nasabah dapat lebih produktif dan langsung menikmati manfaat dari Kartu Kredit. Adanya kemudahan proses pengajuan Kartu Kredit ini diharapkan menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat yang menginginkan transaksi cepat. Nasabah dapat langsung menggunakan Kartu Kredit Virtual untuk transaksi online seperti di aplikasi multi-services untuk pesan kendaraan sehingga bisa bepergian dengan cepat dan nyaman atau pesan makanan di restoran dan kafe favorit, transaksi online di semua marketplace jadi tidak ketinggalan flash sale atau diskon spesial dari Danamon di marketplace tersebut. Bahkan sampai pesan tiket pesawat, kereta, atau hotel secara online untuk berangkat liburan bersama orang terdekat.

Lebih lanjut, Reza menjelaskan, inovasi proses pengajuan Kartu Kredit yang cepat dan mudah tidak hanya untuk menjawab kebutuhan nasabah untuk kebutuhan Kartu Kredit yang cepat dan mudah, tetapi juga untuk mendukung tujuan Danamon dalam mengembangkan bisnis Consumer Banking. Danamon percaya bahwa peningkatan kapabilitas digital adalah kunci untuk melayani nasabah dengan lebih baik, sambil memperkuat ekosistem dan memperluas basis nasabah. Sejalan dengan data dari Bank Indonesia (BI) yang mencatat peningkatan nilai dan volume transaksi Kartu Kredit pada akhir tahun 2021, diharapkan layanan pengajuan Kartu Kredit digital ini akan terus meningkatkan pertumbuhan bisnis Consumer Banking Danamon.

“Danamon percaya bahwa meningkatkan kapabilitas digital adalah salah satu kunci untuk melayani nasabah dengan baik, bersama dengan penguatan ekosistem dan perluasan basis nasabah. Setiap pengembangan kapabilitas dan ekosistem digital Danamon secara berkesinambungan dan terintegrasi ini adalah untuk mendukung perluasan jangkauan nasabah di berbagai segmen; mass, optimal, dan privilege. Untuk itu, Danamon akan terus melakukan investasi untuk meningkatkan kapabilitas dan transformasi digital agar dapat semakin memberikan pengalaman perbankan holistik bagi nasabah di era digital, sehingga Danamon dapat terus tumbuh bersama nasabah sebagai Bank Pilihan Nasabah,” pungkas Reza.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai proses pengajuan kartu kredit satu menit, kunjungi bdi.co.id/1menitbisa.

Exit mobile version