Ketemu Tersangka Pembunuh Anaknya Saat Rekonstruksi, Tamara Tyasmara Beri Peringatan Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tamara Tyasmara bertemu mantan pacarnya, tersangka Yudha Arfandi, setelah aktif merekonstruksi kematiannya Dante di kolam renang Tirtamas Water Park, Pondok Kelapa, Jakarta, Rabu (28/2/2024) selesai. Dalam pertemuan singkat itu, Tamara menitipkan pesan untuk keluarga Yudha.

“Jangan mencibir keluargamu. Biasanya hanya cibiran saja,” kata Tamara Tyasmara.

Yudha Arfandi sendiri tak menanggapi ucapan Tamara Tyasmara. Ia pun mengikuti instruksi penyidik ​​untuk masuk ke ruang ganti untuk melepas pakaiannya yang basah.

Seperti diketahui, keluarga Yudha Arfandi aktif angkat bicara di media sosial terkait meninggalnya Dante. Mereka memprotes Yudha yang ditetapkan sebagai tersangka kasus kematian Dante dan dicap sebagai pembunuh.

Rekonstruksi peristiwa tenggelamnya putra Tamara Tyasmara, Dante, di Tirtamas Water Park, Pondok Kelapa, Jakarta, Rabu (28/2/2024). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Tersangka ini sangat dekat dengan almarhum, dia menganggapnya seperti anaknya sendiri, kata adik Yudha Arfandi, Savira Ramadhani, dalam postingan di Instagram baru-baru ini.

Tak berhenti sampai disitu, keluarga Yudha Arfandi juga menilai Tamara Tyasmara patut dicurigai dalam kasus meninggalnya Dante karena lalai menjaga sang anak.

“Kami berharap polisi juga mengusut dan memeriksa Tamara Tyasmara, karena banyak dugaan terhadapnya,” kata Savira Ramadhani di postingan yang sama.

Keluarga Yudha Arfandi pun datang hari ini untuk ikut aktif dalam rekonstruksi kematian Dante. Mereka membawa spanduk khusus berisi ayat-ayat dukungan terhadap Yudha.

“Insya Allah akan ditolong,” demikian tulisan di spanduk yang memuat foto Yudha Arfandi.

Pihak keluarga masih meyakini Yudha Arfandi tidak bersalah dalam kasus kematian Dante. Meski rekaman CCTV kolam renang sudah beredar luas, namun mereka tetap meyakini Yudha bukanlah pelaku kejahatan tersebut.

“Biarlah kamu difitnah orang. Kamu orang baik, kamu difitnah,” lanjut keterangan di spanduk yang dibawanya.

Keluarga tersangka Yudha Arfandi membawa spanduk ke lokasi rekonstruksi kematian Dante di kolam renang Tirtamas Water Park, Pondok Kelapa, Jakarta, Rabu (28/2/2024). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]
Keluarga tersangka Yudha Arfandi membawa spanduk ke lokasi rekonstruksi kematian Dante di kolam renang Tirtamas Water Park, Pondok Kelapa, Jakarta, Rabu (28/2/2024). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Sayangnya, tidak ada satupun perwakilan keluarga yang mau membicarakan status tersangka Yudha Arfandi dalam kasus kematian Dante. Salah satu dari mereka hanya mengatakan bahwa akan ada waktu bagi mereka untuk berbicara.

Yudha Arfandi sendiri menjalani 49 episode rekonstruksi yang terbagi dalam beberapa titik saat beraktivitas di kolam renang. Total ada 115 adegan yang diperankan Yudha.

Sebelumnya, Yudha Arfandi juga aktif menjalani rekonstruksi di Polda Metro Jaya bersama Tamara Tyasmara. 12 adegan ditampilkan saat Tamara menyerahkan Dante kepada Yudha sebelum membawanya ke kolam renang.

Seperti diketahui, Dante mengalami kejadian di kolam renang Tirtamas Water Park, Pondok Kelapa, Jakarta pada 27 Januari 2024 yang berakhir dengan kematian. Bukan karena kecelakaan, Dante meninggal dunia akibat upaya tenggelam yang dilakukan rekan renangnya, Yudha Arfandi yang saat itu masih menjadi kekasih Tamara Tyasmara.

Yudha Arfandi ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik ​​Subdit Jatanras Polda Metro Jaya setelah ditangkap pada 9 Februari 2024. Yudha yang semula didakwa lalai kini terancam hukuman mati atas kekerasan terhadap anak dan pembunuhan berencana.