Site icon Pahami

Dirut BSI Berkunjung Langsung ke Kantor Cabang untuk Pastikan Layanan Optimal di Libur Panjang Akhir Tahun – Berita Jatim

Dirut BSI Berkunjung Langsung ke Kantor Cabang untuk Pastikan Layanan Optimal di Libur Panjang Akhir Tahun

Pahami.id – Manajemen puncak PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) langsung turun ke lapangan untuk memastikan kesiapan dan optimalisasi layanan pada masa libur panjang akhir tahun.

Hari ini, Kamis (28/12/2023), Direktur Utama BSI, Hery Gunardi mengunjungi langsung Kantor BSI Cabang KC Mayestik. Hal ini dilakukan manajemen puncak BSI untuk memastikan seluruh cabang perseroan dapat memberikan layanan optimal kepada nasabahnya, terutama dalam menghadapi lonjakan transaksi di akhir tahun.

Dalam kunjungannya, Hery meninjau kesiapan prosedur keamanan, layanan nasabah, dan ketersediaan layanan perbankan di masing-masing cabang.

Hery menyatakan BSI sangat berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah di momen-momen penting seperti akhir tahun dan tahun baru.

“Kami ingin memastikan nasabah BSI merasa aman dan nyaman dalam melakukan transaksi perbankan, dan kami terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kami,” ujarnya.

Selama periode 23 Desember 2023 – 1 Januari 2024, sebanyak 484 kantor cabang BSI akan tetap beroperasi secara terbatas mulai pukul 08.00-14.00 waktu setempat. Pemilihan lokasi operasional difokuskan pada kantor cabang utama, khususnya di lokasi strategis.

Selain itu, Hery juga menekankan pentingnya pemanfaatan teknologi untuk memudahkan nasabah mengakses layanan perbankan. “BSI terus mengembangkan inovasi dan teknologi agar nasabah dapat mengakses layanan perbankan kami lebih cepat dan efisien, baik melalui aplikasi BSI Mobile, BSI Net, Cash Management dan internet banking,” tambahnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan transaksi di akhir tahun dan awal tahun baru, BSI juga menyiapkan uang tunai sebesar Rp12,2 triliun untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah. Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen BSI untuk memberikan layanan optimal dan menjamin ketersediaan likuiditas pada periode penting tersebut, yakni sejak 22 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024.

“Akhir tahun merupakan periode dengan tingkat transaksi yang lebih tinggi dari biasanya. “Untuk itu, sebagai langkah proaktif, BSI akan mengoptimalkan layanan berbasis e-channel, seperti mesin ATM dan layanan di kantor cabang,” kata Hery.

Hery menjelaskan, puncak transaksi tunai diperkirakan terjadi dua minggu menjelang akhir tahun 2023 hingga awal tahun 2024. “Kami menghimbau masyarakat dapat memanfaatkan layanan digital BSI melalui ATM dan BSI Mobile yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja 24 jam. Hal ini akan memastikan transaksi keuangan nasabah dapat berjalan secara real time, kata Hery.

Saat ini BSI telah mengoptimalkan teknologi dengan lebih dari 1.100 kantor cabang dan 2.559 mesin ATM yang tersebar di seluruh Indonesia. Nasabah dapat melakukan transaksi terbatas seperti transaksi pembayaran Pertamina dan Instansi, transaksi penyetoran tunai atau cek tanpa penjelasan, penarikan tunai atau cek tanpa penjelasan, pembukaan rekening, transaksi penyetoran pajak, penanganan pengaduan dan transaksi lainnya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Bank. Indonesia.

Selain itu, BSI juga memberikan kemudahan kepada pelanggannya dengan menyediakan layanan transaksi tarik tunai di gerai Indomaret dan Alfamart di seluruh Indonesia.

“Dengan langkah proaktif ini, kami tidak hanya menegaskan kesiapan menghadapi lonjakan transaksi akhir tahun, namun juga tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman perbankan yang aman, nyaman, dan efisien bagi nasabah kami,” tutup Hery.

Exit mobile version